Widget By: Forantum

Sabtu, 30 Juli 2011

Penerapan E-KTP


KBRN, Jakarta : Camat Kebayoran Lama Budi Wibowo mengatakan, dari enam kelurahan yang ada di kecamatannya, baru satu kelurahan saja yang alat e-KTP nya sudah datang, yakni di Kelurahan Pondok Pinang. Untuk lima kelurahan lainnya belum terima perangkat e-KTP.

Kelima kelurahan lainnya belum terima perangkat e-KTP hingga saat ini, yakni  Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama Selatan, Grogol Utara, Grogol Selatan, dan Cipulir.

"Baru Kelurahan Pondokpinang saja yang sudah sampai. Itu pun hanya satu komputer saja. Sementara alat pemindai dan kamera belum datang," kata Budi kepada RRI, Jum’at (29/7).


Kendati demikian, ia mengaku untuk pasokan listrik tidak ada masalah sama sekali.

"Jika untuk listrik, kami tidak masalah. Kan cuma butuh 350 watt untuk satu alat, jadi listrik yang ada di tiap kelurahan sudah memadai. Untuk personel kami juga sudah siap," tegas Budi.

Kepala Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Purba Hutapea menyatakan, perangkat e-KTP lengkap baru sampai di Kelurahan Menteng dan Kelurahan Cikoko.

Setiap satu set perangkat e-KTP terdiri dari komputer, kamera, pemindai sidik jari, pemindai iris, pemindai tandatangan, dan server. (Syariful Alam/Irfan Idris/WDA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More